Tim Cyber Security SMK Telkom Malang Raih Medali Emas di LKS Nasional

Malang216 Dilihat

Prestasi gemilang diraih oleh Tim Cyber Security dari SMK Telkom Malang pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional di Surabaya (27/Oktober). Tim yang beranggotakan Endra Anugrah Apriyanto dan M Nadhif Auliya Zaki berhasil meraih medali emas dengan nilai hampir sempurna, mengukir namanya di sejarah kejuaraan tersebut.

Tim yang mewakili Jawa Timur ini berlaga di SMKN 6 Surabaya dan telah melalui persiapan yang intensif. Hasilnya sangat memuaskan, dengan nilai mencapai 900, mereka berhasil mengungguli sekolah lain yang berada di posisi kedua. Dalam lomba dengan sistem penilaian real-time, keberhasilan mereka merupakan bukti nyata kecemerlangan dalam bidang keamanan siber.

Kepala Tim, Rahmat, mengungkapkan bahwa penilaian real-time dalam bidang cyber security menjadikan lomba ini sangat adil. “Dalam lomba ini, semua orang dapat melihat proses penilaian, sehingga integritasnya terjaga dengan baik. Kami sangat fokus dalam mempersiapkan tim ini, dan hasilnya sungguh memuaskan,” ungkap Rahmat.

Prestasi Tim Cyber Security SMK Telkom Malang di LKS tingkat nasional ini bukanlah akhir dari perjalanan mereka. Mereka berencana untuk mengikuti kompetisi world skill di Prancis, dan diharapkan tidak akan ada kendala baik dari segi teknis maupun izin. Rahmat menegaskan komitmen tim untuk terus berprestasi dan meraih keberhasilan yang lebih besar di masa depan.

Baca Juga:   Pak Midun Melaju 760 KM di Sepedanya, Tuntut Keadilan Tragedi Kanjuruhan

Komentar