Alasan Arema FC Pinjamkan Empat Pemain ke Klub Liga 2 Persikab Bandung

Malang, Olahraga255 Dilihat

MALANG – Arema FC kembali meminjamkan pemain kepada tim klub Liga 2 untuk kompetisi musim 2023-2024. Mereka adalah Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam, Iman Budi Hernandi dan Gufroni Al Ma’ruf.

Empat pemain tersebut dipinjamkan ke Klub Liga 2, Persikab Bandung.

“Sudah ada kesepakatan mengenai peminjaman ini. Untuk tiga pemain secara kontrak habis tahun depan,” kata Wiebie dikutip dari ANTARA, Kamis (13/7/2023).

Wiebie menjelaskan, tiga pemain yang kontraknya akan habis bersama tim berjuluk Singo Edan itu adalah Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam, dan Iman Budi Hernandi.

Sementara Gufroni Al Ma’ruf, merupakan pemain yang masuk dalam komposisi Arema FC musim 2023-2024.

Ia menambahkan, seperti pada tiga pemain sebelumnya yang dipinjamkan kepada klub Liga 2 lain yakni Tito Hamzah, Kevin Armedyah dan Rendra Teddy, langkah untuk meminjamkan pemain tersebut merupakan langkah proteksi karena dinilai memiliki potensi yang besar.

“Keputusan-keputusan strategis kadang memang harus dilakukan. Kita harus berpikir ke depan, berpikir jangka panjang juga tentang masa depan pemain,” tambahnya.

Untuk diketahui, kompetisi Liga 2 akan digelar pada November 2023 mendatang. Saat ini, Klub-klub yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 sudah mulai melakukan persiapan untuk membangun komposisi tim.

Sebelumnya, Arema FC juga kehilangan satu pemain lain yakni Seiya Da Costa yang merupakan pemain keturunan Jepang, Portugis dan Indonesia, jebolan Akademi Arema.

Pemain itu memutuskan untuk mengundurkan diri dari Arema FC karena alasan pribadi.

Saat ini, Arema FC tengah melakoni musim kompetisi Liga 1 2023-2024, dan menjalani dua pertandingan.

Pada pertandingan awal melawan Dewa United, Arema FC kalah 1-0 dan pada laga kedua ditahan imbang dengan Persib Bandung dengan skor 3-3.*

Baca Juga:   Satu Mobil Tertabrak Kereta Api Kertanegara di Kepanjen, Jawa Timur

Komentar