Satu Mobil Tertabrak Kereta Api Kertanegara di Kepanjen, Jawa Timur

Berita, Malang201 Dilihat

MALANG-Pagi ini, sebuah insiden kecelakaan terjadi di wilayah Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, ketika satu mobil dilibatkan dalam tabrakan dengan Kereta Api Kertanegara yang sedang dalam perjalanan relasi Malang-Purwokerto. Kecelakaan ini terjadi di area pelintasan kereta sebidang, yang berada di Jalan Sawah, Desa Mangunrejo.

Insiden tersebut terjadi pada pukul 08.34 WIB di kilometer 75+100, antara Stasiun Kepanjen dan Stasiun Ngebruk. Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya, Luqman Arif, mengonfirmasi bahwa meskipun perjalanan kereta api mengalami penundaan beberapa saat akibat kecelakaan ini, namun setelah pemeriksaan yang teliti terhadap lokomotif, rangkaian, serta jalur kereta api, pukul 08.43 WIB kereta tersebut berhasil dilanjutkan perjalanannya.

Dilansir dari berita Antara (09/08/2023) “Setelah dilakukan pemeriksaan lokomotif, rangkaian, serta jalur kereta api, pada pukul 08.43 WIB kereta tersebut bisa melanjutkan perjalanan,” katanya.

Kasi Humas Polres Malang, iptu Ahmad Taufik, mengungkapkan bahwa kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil dengan nomor polisi N 41 LN. Mobil tersebut mengalami tabrakan dengan Kereta Api Kertanegara dan akibatnya mengalami kerusakan yang cukup parah. Mobil yang tertabrak oleh kereta api bahkan terseret sejauh kurang lebih 15 meter, menunjukkan dampak yang signifikan dari tabrakan tersebut.

Dalam insiden ini, satu korban luka-luka ditemukan dan segera diberikan perawatan medis. Pihak berwenang telah mengambil langkah-langkah untuk menyelidiki penyebab pasti dari kecelakaan ini. Saat ini, penyebab insiden tersebut masih belum dapat dipastikan.

“Terjadi kecelakaan di Jalan Sawah, Desa Mangunrejo, antara kereta api dengan kendaraan roda empat. Satu korban luka-luka dan sekarang dirawat,” katanya.

Warga setempat diimbau untuk tetap berhati-hati dan waspada saat melewati area pelintasan kereta sebidang, guna mencegah insiden serupa terjadi di masa mendatang. Kecelakaan ini menegaskan pentingnya kesadaran dan kehati-hatian saat berada di dekat jalur kereta api.

Baca Juga:   Alasan Arema FC Pinjamkan Empat Pemain ke Klub Liga 2 Persikab Bandung

Insiden ini mengingatkan kita akan pentingnya perhatian terhadap tanda-tanda peringatan dan imbauan keselamatan di sekitar area pelintasan kereta sebidang. Pihak berwenang diharapkan dapat segera mengungkap penyebab kecelakaan ini untuk mencegah terulangnya insiden serupa di masa yang akan datang.***

Komentar