Pesona Pantai Trenggalek Memikat Wisatawan, Lonjakan Kunjungan Setelah Dibukanya JLS

Trenggalek20 Dilihat

Trenggalek,- Dikutip dari berita anatarjatim Pantai Trenggalek, salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Timur, kini menjadi sorotan publik setelah mengalami lonjakan kunjungan yang signifikan pasca-dibukanya Jalan Lingkar Selatan (JLS). “Kunjungan wisatawan naik dua kali lipat, bahkan lebih,” ujar Koordinator Lapangan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Mutiara Dianto di Trenggalek pada Minggu yang cerah.

Data tiket masuk mencatat bahwa angka kunjungan pada hari Sabtu berkisar antara 700-800 wisatawan. Namun, sejak JLS dibuka, angka tersebut melonjak drastis. Pada hari Sabtu, kisaran kunjungan mencapai dua ribuan, sementara pada hari Minggu, pantai tersebut diserbu oleh 3.500 sampai empat ribuan pengunjung. Fenomena ini mencerminkan daya tarik luar biasa yang dimiliki oleh Pantai Trenggalek.

Jalan Lingkar Selatan (JLS) menjadi kunci utama dalam menggairahkan industri pariwisata Pantai Trenggalek. Rombongan bus dan kendaraan besar mayoritas melewati JLS, menjadikannya pintu gerbang utama bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai ini. Keberhasilan JLS membuka akses yang lebih mudah dan cepat menuju Pantai Trenggalek, membuatnya semakin populer di kalangan wisatawan.

Namun, popularitas ini juga membawa tantangan baru. Pada beberapa waktu tertentu, Pantai Mutiara, destinasi andalan di Trenggalek, mengalami pembeludakan karena lonjakan pengunjung yang begitu besar. Pengelola terpaksa mengalihkan sebagian wisatawan ke destinasi lain untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Dengan lonjakan kunjungan yang begitu pesat, tantangan baru muncul. Keterlibatan aktif Pokdarwis Pantai Mutiara Dianto dan kerjasama antara pihak terkait menjadi kunci dalam menjaga keberlanjutan pariwisata. Peningkatan infrastruktur, pengelolaan kunjungan yang bijak, dan pelestarian lingkungan merupakan langkah-langkah krusial untuk menjaga kelestarian dan kualitas pengalaman wisatawan di Pantai Trenggalek.

Pantai Trenggalek, dengan segala pesonanya, kini semakin mengukuhkan diri sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Timur. Dengan dukungan yang tepat, diharapkan keindahan alam dan keberlanjutan pariwisata dapat tetap terjaga untuk dinikmati oleh generasi-generasi mendatang.***

Baca Juga:   Malam Suroan: Jalur Pansela Tulungagung-Trenggalek Ditutup Sementara

Komentar