Kodim 0824 dan Pemkab Jember Kolaborasi Bangun Desa Melalui TMMD ke-117

Berita, Jember354 Dilihat

JEMBER- Komando Distrik Militer (Kodim) 0824/Jember bersama Pemerintah Kabupaten Jember berkolaborasi membangun Desa Klungkung melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 pada 2023.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, kegiatan TMMD itu banyak aspek kehidupan yang dibangun.

“Selain desa, juga karakter manusia, wawasan kebangsaan dan juga lahir dan batin mereka. Target utama NKRI harga mati dengan manunggal TNI dan rakyat menjadi satu kesatuan,” kata Hendy Siswanto dikutip dari ANTARA, Kamis (13/7/2023).

Hendy menjelaskan TMMD wujud konkret kerja sama antara masyarakat, pemkab, dan TNI dalam berupaya membangun desa lebih baik. Sehingga semua pihak harus berupaya membantu keberlangsungan kegiatan agar dapat menciptakan simbol harmonisasi.

“TMMD merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI bersama kementerian, lembaga, nonkementerian, pemerintah daerah, serta komponen bangsa lainnya secara terintegrasi bersama masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan TMMD untuk peningkatan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah berkembang, daerah maju, daerah perbatasan, dan daerah terdampak bencana alam.

Dalam pembangunan, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasa semangat gotong royong membangun bangsa.

Pihaknya berharap, melalui TMMD, kerja sama kolaborasi total masyarakat dengan TNI yang memiliki tujuan untuk memajukan desa.

Dandim 0824/Jember yang juga Dansatgas TMMD Ke-117 Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso mengatakan bahwa semua kegiatan akan segera dilaksanakan untuk membangun Desa Klungkung.

“Kami bertekad untuk meningkatkan kondisi Desa Klungkung sebagai lokasi sasaran TMMD menjadi desa yang lebih maju, menjadi desa mandiri dan tidak lagi memegang predikat desa tertinggal,” ungkapnya.*

Baca Juga:   Pemkab Banyuwangi Kembangkan Wisata Olahraga di Gunung Menyan

Komentar