Gubernur Beri Suntikan Semangat Anggota Paskibraka Nasional Asal Jatim

Berita, Madiun366 Dilihat

MADIUN- Gubernur Khofifah Indar Parawansa dari Jawa Timur dengan hangat menerima kedua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang akan bertugas di Istana Negara. Wira Yudha dari SMAN 1 Geger, Kabupaten Madiun, dan Kirei Na Hana Ramadhani dari SMAN 2 Pare, Kabupaten Kediri, berangkat ke Jakarta hari ini, Sabtu, untuk mengikuti serangkaian pelatihan Paskibraka, seperti yang dilaporkan oleh wartawan Antara.

Dengan senang hati, Gubernur Khofifah menyampaikan, “Mereka akan berangkat mewakili Jawa Timur dan bertugas sebagai Paskibraka Nasional. Saya mengajak mereka untuk terus mempertahankan nama baik Jawa Timur. Wira bercita-cita menjadi tentara, sementara Kirei bercita-cita menjadi polisi wanita. Saya berharap mereka berhasil dalam mewujudkan impian tersebut.”

Gubernur Khofifah menekankan bahwa Wira dan Kirei adalah contoh pemuda yang akan mengisi posisi kepemimpinan strategis selama masa Indonesia Emas. “Ketika Presiden meluncurkan Indonesia Emas 2045, disampaikan bahwa target manufaktur akan mencapai 30 persen. Namun, pada tahun 2022, Jawa Timur sudah mencapai 31,4 persen,” jelas beliau. “Ketika SDM kita unggul dan berdaya saing, kita dapat memenuhi kebutuhan SDM di industri manufaktur yang semakin maju di Jawa Timur,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Khofifah juga menekankan pentingnya persatuan dalam keberagaman, beliau menyatakan, “Di sinilah Bhinneka Tunggal Ika menjadi panduan, bahwa keberagaman harus dibangun dengan satu kesatuan. Bagi saya, Bhinneka Tunggal Ika diikat dengan Pancasila sebagai ideologi yang mengikat keberagaman dalam persatuan.”

Mengungkapkan rasa terima kasih, Wira dan Kirei memohon restu dari gubernur, berharap perjalanan mereka lancar tanpa halangan dan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Wira mengungkapkan, “Awalnya saya hanya menargetkan sampai tingkat Provinsi, tetapi ini adalah rezeki. Saya merasa senang dan tegang bertemu dengan Ibu Gubernur.”

Baca Juga:   Pemkot Surabaya Daftarkan SCCIFAF ke Kharisma Event Nusantara untuk Memperkenalkan Budaya Surabaya ke Seluruh Dunia

Suasana pertemuan berlangsung hangat dan penuh keakraban, dengan kehadiran Eddy Supriyanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Timur, Ali Kuncoro, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur, serta perwakilan dari Bakesbangpol Kabupaten Madiun dan Kabupaten Kediri.

Gubernur Khofifah memberikan dukungan dan motivasi kepada Wira dan Kirei sebagai perwakilan Jawa Timur dalam Paskibraka Nasional. Melalui pencapaian mereka dalam tugas tersebut, diharapkan Jawa Timur dapat terus maju dan memberikan kontribusi yang berarti bagi visi Indonesia Emas 2045.**

Komentar